JT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memprioritaskan layanan pusat panggilan (call centre) untuk mengatasi permasalahan di lapangan terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024 .
"Kami minta semua posko untuk responsif. Harus benar-benar di cek, karena ketika tidak terhubung (call centre) maka yang dicari pasti dewan (anggota DPRD)," kata Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria di Jakarta, Senin.
Baca juga : Legislator Puji Sistem Merit Pemerintahan Pramono-Rano di 100 Hari Kerja
Menurut dia pada rapat kerja dengan Disdik DKI anggota Komisi E mengecek pusat panggilan untuk PPDB 2024, namun setelah dicoba ada beberapa yang tidak aktif dan ada pula tidak merespons.
Padahal kata Iman, pusat panggilan menjadi hal yang penting pada saat PPDB, karena masyarakat yang tidak mengetahui informasi jelas bisa dibantu melalui call centre.
"Kalau tidak ada call center jadi tak terarah, nanti akan menjadi masalah. Mudah-mudahan dengan pembicaraan seperti ini, semuanya bisa berjalan lancar," tuturnya.
Baca juga : Warga Jakarta Harus Dukung Pembangunan di Tahun 2024
Sementara itu, Wakil Kepala Disdik DKI Jakarta Purwosusilo mengatakan dengan adanya temuan dari DPRD terkait tidak aktifnya pusat panggilan, maka pihaknya segera memperbaiki.
Untuk itu, semua yang terlibat kata Purwo akan dibenahi sehingga ke depan tidak ada lagi pusat panggilan yang tidak merespon ketika dibutuhkan.