JAKARTATERKINI.ID - Telkomsel, operator seluler yang merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Grup Telkom, mempersembahkan kembali Digital Creative Entrepreneurs (DCE) dengan tujuan mempercepat transformasi digital di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.
Baca juga : Pertamina Patra Niaga Integrasikan Pendataan Pengguna Elpiji 3kg
Wakil Direktur Komunikasi Korporat dan CSR Telkomsel, Saki Hamsat Bramono, menyatakan bahwa DCE hadir untuk mengakselerasi bisnis, memberikan edukasi, dan meningkatkan literasi digital bisnis bagi para pelaku UKM. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pasar ekspor dan memperluas pangsa pasar.
"Kegiatan DCE, yang merupakan bagian dari inisiatif Telkomsel untuk memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat, akan dilaksanakan di empat kota, yakni Medan, Surabaya, Balikpapan, dan Bandung," ujarnya.
DCE tahun ini memiliki empat kategori, meliputi fesyen, makanan dan minuman, kerajinan, dan perawatan tubuh.
Baca juga : Ekonom Perkirakan Kerugian Akibat Pagar Laut Mencapai Rp116,91 Miliar
Telkomsel menyediakan mentor untuk masing-masing kategori tersebut. Pendaftaran DCE telah dibuka hingga Februari 2024, dengan pemilihan 300 peserta UKM pada tahap awal.
Peserta akan melalui serangkaian seleksi, termasuk tahap pitching dan akademi dengan mentoring oleh para ahli.